Senin, 27 September 2010

(J-drama) Oh! My Girl!


Assalamualaikum
Setelah lama menonton dorama ini, saya baru sadar kalau saya menganggap seseorang sebagai orang lain. Saya baru mengetahuix hari ini. Rasax aneh sekali karena saya sudah lama menganggap tokoh utama dorama ini dg nama lain. Kok bisa salah begitu, karena ada 2 dorama dg judul hampir sama dan ide yg sama.
Saya nonton dorama ini waktu PKN. Karena banyak jadwal yg longgar, saya dan teman2 sekamar saya mengisi waktu longgar itu dg menonton film di laptop. Kami menyewa kaset cd film kesukaan kami masing2. Saya memilih oh! My girl karena sudah tahu ceritax. Ketika film diputar dg PDx saya menceritakan sinopsisx. Setelah dilihat, ternyata beda dg yg saya ceritakan. Belakangan saya baru tahu kalau yg saya ceritakan adalah film lain dg judul yg hampir sama. Saya jadi malu karena sok tahu.
Oh! My girl adalah dorama bergenre family. Diceritakan seorang cowok bernama Kotaro Yamashita yg bekerja sebagai wartawan freelance di sebuah majalah. Dia jg bermimpi ingin menjadi penulis novel. Suatu hari hidupx yg nyaman berubah ketika tiba2 seorang artis cilik datang ke rumahx dan mengaku sebagai keponakanx. Tentu saja dia kaget. Apalagi setelah manager gadis cilik yg bernama An itu datang sambil memasrahkan An padax dan meminta Kotaro untuk merawatx. Dan karena suatu sebab Kotaro bahkan harus tinggal bertiga dg An dan managerx di apartemen si manager layakx sebuah kelauarga. Apakah mereka bisa menjadi keluarga yg rukun?
Saya menonton dorama ini dg bahasa kalbu karena g ada subtitlex :-P
tapi saya lumayan bisa mengerti jalan ceritax meski g ngerti orang2x ngomong apa. Saya beruntung karena dorama yg saya lihat selalu bagus. Dorama ini salah satux. Ceritax sederhana. Setiap episode punya cerita sendiri yg menunjukkan perkembangan hubungan Kotaro dan An. Juga dg si manager, meski mereka selalu adu mulut. Lambat laun mereka menjadi saling mendukung. Ada suatu bagian ketika An cemburu pada anak lain yg dekat dg Kotaro.
Kostum para pemeranx juga bagus2. Saya juga gaya berpakaian Kotaro. Baju yg dipakai An juga lucu2. Karena dy artis bajux selalu mencolok.
Saya suka dorama karena ceritax selalu menunjukkan kehidupan kehidupan sehari2 sang tokoh secara nyata. Seperti dalam dorama ini. Setiap episode selalu diperlihatkan kegiatan Kotaro membuat artikel untuk majalahx.
Ceritax kadang lucu tapi tak jarang mengharukan.
Sayang saya g ngerti omangan para tokohx. Karena pasti banyak quote2 yg bagus seperti dorama2 lain pada umumx tanpa maksud menggurui. Recommend dorama.
Oh ya, pemeran Kotaro adalah Hayami Mokomichi, sebelumx saya mengira dia Aiba Masaki personel Arashi. Saya bukan penggemar Arashi jadi g hapal wajah2 personilx. Saya pernah mendengar Aiba Masaki pernah main dorama dg judul My Girl. Maka dg yakin saya menyimpulkan kalau dorama ini adalah dorama my girl. Lain kali saya akan lebih teliti. Untung doramax bagus
wassalamualaikum

Tidak ada komentar:

Posting Komentar