Sabtu, 18 September 2010

First boyfriend


Assalamualaikum
Chihiro atau Chiro adalah seorang siswi SMA khusus cewek yg selalu santai. Setiap hari dia berangkat sekolah naik kereta. Suatu hari ada seorang cowok yg tiba2 menyapa dan menyatakan cinta padanya. Karena baru pertama kalinya mendapat pernyataan Chiro berkata kalau mereka berteman aja dulu. Cowok itu, yg bernama Hashimoto setuju. Chiro yg sekolah di sekolah khusus cewek sejak SD, g pernah bergaul sama sekali dg cowok, dan Hashimoto adalah cowok pertama yg menembakx. Selama ini dalam bayanganx, cowok adalah makhluk asing yg berasal dari planet lain. Tapi karena melihat kesungguhan Hashimoto yg walaupun kelihatan gugup mau menunggux di depan gerbang sekolah hanya karena ingin bertemu denganx, membuat timbul perasaan aneh dalam diri Chiro. Chiro masih belum mengerti tentang cowok, tapi satu yg dia tahu, dia ingin lebih dekat dg Hashimoto. Maka dengan nekat Chiro datang ke sekolahan Hashimoto yg merupakan sekolah khusus cowok hanya untuk bertemu dg cowok itu. Mereka kemudian jadian setelah Chiro menyatakan cinta. Maka dimulailah kisah Chiro dg pacar pertamax.
First boyfriend adalah shoujo manga karangan Miyoshi Tomori. Manga 10 volume ini adalah manga dg cerita percintaan yg ringan khas shoujo manga. Saya sangat gemas dengan kisah cinta Chiro dan Hashimoto yg perkembanganx bisa dibilang lambat. Saya gemas dg Hashimoto yg selalu sungkan terhadap Chiro, pacarx. Saya senyum2 sendiri ketika Hashimoto minta ijin dulu untuk memeluk Chiro :). Dia benar tipikal cowok yg terlalu baik. Saya suka melihat perkembangan hubungan mereka yg sebenarx jauh dari kisah cinta yg menggebu. Karena sama2 pengalaman cinta yg pertama, mereka juga sama2 belajar. Cerita yg dirangkai sungguh ringan. Mengalir apa adanya. Pembaca dibawa melihat bagaimana perkembangan hubungan Chiro dan Hashimoto. Mulai dari mereka yg masih saling sungkan sampai ketika mereka sudah mengekspresikan rasa suka dg gamblang. G menarik kalau g ada tokoh pihak ketiga. Ada Ibushi, cowok yg suka seenakx yg merupakan teman satu tk Chiro yg naksi Chiro sejak tk. Terus ada Cha-chan, sahabat Chiro yg kemudian naksir Ibushi. Tapi jangan membayangkan akan ada adegan perebutan cinta kayak di sinetron. Karena sama sekali g ada kompetisi di antara mereka. Bagi yg suka cerita cinta yg mengharu biru mungkin g akan puas dg ceritax yg ringan. Tapi cukup menyenangkan mengikuti perkembangan cinta Chiro dan Hashimoto. Artwork yg disajikan juga bagus. Gambar dari volume pertama sampai terakhir cenderung sama. G ada perbedaan.
Manga ini juga sudah dibuat drama live actionx yg dibintangi oleh Tomoko Kurokawa, Yoshihiko Hosoda, n Hiro Mizushima.
Oh ya, bagian paling menarik dari manga ini, setiap pagi Chiro dan Hashimoto bertemu di stasiun dan saling mengucapkan selamat pagi. Mereka sudah puas walau hanya bertemu seperti itu. So sweet.
4 bintang deh (saya sgt baik hati:-P)
wassalamualaikum

Tidak ada komentar:

Posting Komentar