Rabu, 08 September 2010

Planet Mars

Assalamualaikum!
G kerasa 2 hari lagi lebaran. Cepet banget. Rasanya sedih juga karena harus berpisah dg bulan ramadhan yg penuh berkah. Ramadhan saya tahun ini kurang maksimal. Saya belum dapat memanfaatkan semua berkah dan nikmat bulan ramadhan. Semoga saya dapat bertemu dg bulan ramadhan dan dapat lebih meningkatkan ibadah saya. Amin.
Tadi malam saya nonton film Indonesia yg kebetulan diputar untuk menyambut lebaran. Judulx Planet Mars. Seingat saya dulu pernah lihat behind the sceanex di salah satu televisi swasta. Saya cukup tertarik dan penasaran dg film itu. Apalagi yg main Artika Sari Devi, putri Indonesia itu. Sebelum main film ini dia udah pernah main film arahan Garing Nugroho dan dapat penghargaan Internasional. Jadi saya pikir mungkin film ini pasti bagus.
Kalau mendengar judulx mungkin yg terbayang adalah film sci-fi yg mengambil setting di Planet Mars. Tapi sampai saat ini belum ada film Indonesia yg bergenre sci-fi. Karena bugetx mahal kali ya makanya g ada produser yg mau bikin film sci-fi.
Balik lagi ke film Mars, film ini bercerita tentang kehidupan Kapal (Yogi Finanda), seorang freelance di sebuah radio yg kebagian siaran tentang lalu lintas. Suatu hari dia bertemu dg seorang cewek cantik bernama Jasmine (Artika Sari Devi) di radio. Untuk menarik perhatian Jasmine, Kapal iseng memberikan ramalan atau kutukan kali ya? Kalau Jasmine akan ditabrak motor, rambutx rontok, dipecat dari pekerjaanx n jadi perawan tua. Ajaibx ternyata semua omongan Kapal benar2 terjadi. Merasa terancam karena hampir dipecat dari pekerjaanx dan g mau jadi perawan tua, Jasmine menemui Kapal agar mau bertanggung jawab dangan mencabut kutukanx dan mau mencarikan pasangan yg sesuai kriteriax. Kapal bingung, karena dia hanya asal ngomong aja. Bukannya bilang yg sebenarx, Kapal malah memberikan persyaratan pada Jasmine supaya dia bisa mencabut kutukanx. Gara2 itu, Jasmine jadi sering ke rumah Kapal. Selagi menunggu Kapal pulang Jasmine biasax ngobrol dg kakakx Kapal, Donat (Aryo Wahab) dan jadi akrab dengan Donat. Sementara Kapal sudah mulai jatuh cinta pada Jasmine. Apa yg terjadi selanjutx? Akankah Kapal dapat bilang sebenarx? Apakah Jasmine juga punya perasaan pada Kapal atau malah sama kakakx? Tonton sendiri aja y:-).
Pendapat saya tentang film ini. Lumayanlah. Narasi yg disampaikan Kapal lumayan lucu. Para pemainx terlihat punya chemistry. Terutama keluarga Kapal. Tapi dari segi cerita, jalan cerita kurang jelas. Alurx terasa lambat. Sampai pertengahan baru ketahuan inti cerita dari film. Sementara bagian awal cerita hanya berputar2 tentang keluarga dan tetangga2 Kapal. Endingx juga kurang greget. Interaksi Kapal dan Jasmine juga kurang. Malah lebih banyak antara Jasmine dg Donat. Kalau menurut saya, daripada dibuat film, lebih baik dijadiin FTV aja. Oh ya apa hubunganx dg Planet Mars. Jawabanx ada di akhir film.
Wassalamualaikum

Tidak ada komentar:

Posting Komentar