Jumat, 24 September 2010

It's gonna rain

Assalamualaikum!
Pagi tadi ketika saya bangun tidur, saya mendengar suara hujan deras dari luar. Sesaat saya merasa senang karena saya suka hujan. Tapi detik berikutx saya panik, saya harus pergi ke kampus pagi2 sekali. Kalau hujan gimana saya bisa berangkat? Sampai saya sudah siap berangkat, hujan masih turun. Sekarang pun ketika saya menulis ini tiba2 hujan turun dg deras. Memang sudah waktux musim hujan sih. Sekarang bulan september. Saya suka sekali hujan. Ketika hujan turun pada waktu malam, suarax dan hawax yg dingin sangat nyaman sekali, membuat saya bisa tidur dg tenang. Ketika hujan turun pada siang hari, bangunan dan pepohonan yg tersiram hujan seperti sebuah lukisan. Dulu waktu di depan rumah saya masih banyak pohon, ketika hujan turun saya suka melihat pohon2 yg tersiram hujan. Ketika saya pulang sekolah di hari hujan, saya juga senang melihat bangunan2 toko yg berjajar di sepanjang jalan tersiram hujan. Dulu banyak anak2 cowok yg hujan2 di depan rumah saya. Sebenarx itu juga salah satu pemandangan yg indah di kala hujan. Hehehe...
Di lain pihak sebenarx merugikan perekonomian keluarga saya, karena ibu saya punya toko. Kalau hujan kan g mungkin ada orang beli. Lagipula kalau hujan kadang menyebalkan karena cucian jadi g kering :). Selain itu hujan juga bisa mengakibatkan banjir. Beberapa kota di Indonesia sudah ada yg dilanda banjir. Ironis sekali, kadang orang2 menyalahkan pemerintah karena datangx banjir. Padahal mereka sendiri yg membuang sampah seenakx di sungai. Mereka sendiri yg menebang pepohonan. Dibutuhkan kesadaran bagi kita semua untuk menjaga lingkungan selain upaya2 dari pemerintah. Agar hujan tidak menyebabkan bencana melainkan bisa dinikmati sebagai fenomena alam yg indah.
Wassalamualaikum

Tidak ada komentar:

Posting Komentar