Sabtu, 18 September 2010

Spring in London

Assalamualaikum!
Ini posting kedua saya untuk hari ini. Semoga dapat dinikmati!8-)
judul: spring in london
pengarang: Ilana Tan
penerbit: Gramedia pustaka utama
tahun terbit: 2010
tebal: 240 halaman
Naomi Ishida, seorang model Jepang keturunan Indonesia yg sedang meniti karir di London. Dia bertemu dg Danny Jo, seorang model iklan asal Korea ketika mereka sama2 jadi model video klip penyanyi Korea yg merupakan sahabat Danny Jo. Pada awalx Naomi bersikap dingin dan cenderung menghindar ketika Danny Jo mendekatix meski cowok tampan itu bersikap ramah dan bersahabat. Danny g habis pikir dan jadix dia penasaran dg alasan dibalik sikap dingin dari gadis bermata boneka itu. Dia berusaha akrab dg Naomi. Dan usahax berhasil. Perlahan Naomi mau berteman dgx. Ketika mereka sama2 merasa nyaman satu sama lain, Danny g mengetahui kenyataan yg dipendam dalam2 oleh Naomi yg mungkin dapat menghancurkan mereka berdua.
Summer in London adalan seri terakhiq dari metropop karya Ilana Tan yg bertemakan musim(?). Tokok utamax kali ini masih memiliki hubungan dg tokoh utama di novel2 sebelumx. Daripada seri2 sebelumx, Summer in London masih kurang greget menurut saya. Walau ada banyak hal2 romantis yg dilakukan Danny untuk Naomi seperti yg dilakukan tokoh utama cowok di seri sebelumx. Perkembangan perasaan Naomi dan Danny masih kalah menarik dibandingkan tokoh2 sebelumx. Pola percakapan antar tokoh rasax sama dg novel2 sebelumx. Sehingga saya berpikir apa di dunia Ilana Tan semua orang punya sifat serupa. Saya pikir akan lebih menarik kalau pola percakapanx dibuat lebih variatif. Mungkin itu ciri khas Ilana Tan. Tapi kalau membaca seri2 novel musim ini walau punya nama dan latar belakang berbeda tapi rasax seperti orang yg sama.
Terlepas dari pendapat saya di atas, novel ini cukup membuat saya berkhayal jadi Naomi yg diperlakukan dg romantis oleh Danny. Hehehe...
Sudut pandang cerita yg berganti2 dari Naomi dan Danny juga menarik. Ini adalah salah satu ciri khas Ilana Tan. Overall novei ini menarik untuk dibaca. Terutama yg suka cerita romantis.
Rating: 3,5/5
wassalamualaikum

3 komentar:

  1. aslmu'alaikm...mslh antra danny ma naomix 2 ap ukhti. ana bnr2 pnsrn. kbtln pas plang mren ndak smpet bca.

    BalasHapus
  2. Waalaikumsalam.
    beneran gpp diukasih tahu?
    kakanya Danny dulu pernah memperkosa Naomi. tragis bangt

    BalasHapus
  3. lho bknx k2x danny 2 ce nmax anna jo? so tragic :-(...fortunately, happy ending.

    BalasHapus