Kamis, 01 Juli 2010

Luntang-latung

assalamualaikum
hari pertama di bulan juli. saya sedang melihat diri saya sendiri. biasanya yang namanya mahasiswa kan kerjanya ya di kampus, kuliah, ngerjain tugas, atau praktek. tapi akhir-akhir ini saya merasa kalau saya nggak seperti mahasiswa pada umumnya. saya seperti pengangguran aja. nggak punya pekerjaan nggak punya penghasilan. saya sedang dalam tahap menuju ujian akhir. karena pendidikan saya diploma saya sedang pusing dengan dengan KTI saya. seharusnya saya sibuk. tapi saya malah sibuk nganggur di rumah. ke kampus cuma buat konsul. saya santai banget. kadang saya merasa takut karena terlalu santai. kafena akibatnya nanti pasti saya akan kalang kabut di akhir.
nggak ada yang bisa saya lakukan. saya tetap santai dan takut di waktu bersamaan. padahal di depan sudah menunggu rentetan ujian sebelum saya lulus. saya punya rencana. setiap orang harus punya rencana dalam hidupnya. rencana saya itu baik, tapi entah kenapa rencana baik itu sulit untuk diwujudkan. saya selalu punya alasan untuk nggak melakukannya atau saya berusaha untuk mencari alasan supaya saya nggak melaksanakannya. intinya saya yang malas ^^.
di umur yang udah mencapai kepala 2 kebanyakan orang bisa mandiri. entah itu udah bekerja atau udah nikah. teman-teman semasa saya masih SD kebanyakan udah nikah. saya jadi tergoda untuk nikah juga biar nggak nyusahin orang tua karena nggak punya kerjaan n penghasilan. masalahnya siapa yang bisa saya nikahi. malang banget :(. repot banget.
saya hanya bisa mengeluh. terlalu paranoid melihat masa depan. rasanya pingin jadi kecil aja terus. tapi itu nggak mungkin. yang namanya manusia pasti tumbuh dan berkembang. mau nggak mau saya harus menerimanya. karena itu saya harus bisa lebih dewasa dan berani menatap ke depan. harus ada perubahan yang bisa saya buat. rencana-rencana baik saya harus saya lakukan. entah nanti akan terwujud atau tidak saya harus berusaha. semoga saya nggak hanya ngomong saja. karena mental saya sudah tercemari dengan mental besar mulut. karena tahu sedikit dari orang lain saya bisa jadi sombing dan sok. saya harus merubahnya. supaya saya nggak luntang-lantung kayak orang bingung.
wassalamualaikum

Tidak ada komentar:

Posting Komentar