Minggu, 28 November 2010

Ultramen tuh keren lho!

Assalamualaikum,
masih ingat g sama pahlawan super raksasa dari negeri matahari terbit bernama ultraman? Pasti ingat dong. Mana ada pahlawan lain yg punya badan langsing tapi punya tenaga kuat kayak ultraman ini. Dulu di televisi kita rajin diputar berbagai macam versi ultraman. Saya g gitu ingat ultraman yg tayang jaman saya masih TK atau kelas 1 SD. Tapi yg paling saya ingat adalah ultraman tiga. Tayang waktu saya kelas 5 SD. Saya suka karena wujud manusia ultraman tiga yg bernama Daigo cakep ^^. Terus berturut2 ada ultraman Dina dan Gaya. Semua jenis ultraman itu punya cerita sendiri. Bagaimana kalau ketiga ultraman digabungin bersama beberapa ultraman jaman dulu angkatan 70an? Secara kebetulan saya lihat film ultraman yg menggabungkan ultraman akhir tahun 90an itu dan ultraman era 70an. Saya senang bisa lihat Daigo lagi yg masih cakep meski udah oom2 ^^. Tapi bukan film itu yg bikin saya jadi ingat dulu waktu kecil saya merasa kalau ultraman keren. Film yg baru aja saya lihat inilah yg bikin saya kembali bernostalgia dg ultraman. Di film ultraman yg berjudul ultraman battle galaxy menggabungkan smua jenis ultraman kumpul jadi satu. Di pembukaannya aja udah diperlihatkan planet tempat ultraman tinggal. Sejauh mata memandang isinya ultraman semua.
Karena musuhnya juga ultraman yg jahat, pertarungannya jadi lebih seru. Para wujud manusia ultraman yg biasanya g terlalu banyak beraksi, di sini juga dapat bagian lumayan banyak beraksi. Nggak kalah keren ketika mereka berubah jadi ultraman. Bahkan para wujud manusia ultraman seven yg udah sepuh juga g mau kalah dengan yg muda. Mungkin karena formatnya movie, adegan aksinya lebih banyak. Dari menit awal hingga akhir isi film 80% adalah aksi. Dan saya sangat menikmati. Bagaimana para ultraman yg super langsing itu memamerkan jurus2 pamungkas mereka. Kalau kalian penggemar ultraman, pasti tahu jurus patennya semua ultraman. Tangan kanan dan kiri yg disatukan seperti huruf L atau kadang seperti tanda plus dan mengeluarkan sinar yg dapat meledakkan monster. Juga pose2 ketika mereka baru aja berubah atau ketika baru aja selesai mengalahkan musuh. Bagi orang seumuran saya yg bukan pecinta tokusatsu pasti akan mengatakan pose2 ultraman itu norak dan kekanak2an. Mungkin saya masih kekanak2an, tapi ketegangan dan rasa kagum yang saya rasakan sama dg ketika saya melihat film2 kunfu jacky chan atau film aksi yg seru. Mungkin saya berlebihan.
Ceritanya sih biasa, seperti cerita2 ultraman pada umumnya. Tapi seperti film jepang pada umumnya, selalu ada pesan yg ingin disampaikan. Dan pesan itu pun sampai. Ultraman adalah icon pahlawan anak2 yg selalu mengajarkan tentang rasa percaya akan adanya kebaikan, mimpi, dan cita2. Setiap bentuk ultraman dari jaman dulu hingga sekarang selalu mengajarkan tentang rasa percaya dan impian akan perdamaian. Keren kan?
Wassalamualaikum

Tidak ada komentar:

Posting Komentar