Senin, 31 Januari 2011

Parfait tic!

Assalamualaikum!
Fuko Kameyama adalah gadis biasa2 aja. G cantik jg g pintar. Tapi dia punya sifat ceria dan sangat suka dengan anak2. Suatu hari sebelum dia masuk SMA, datang 2 cowok keren sepupuan yg tinggal di apartemen di atas apartemen keluarganya. Pertemuan Fuko dg 2 cowok keren itu bisa dibilang g mengesankan, bahkan terbilang menyebalkan. Fuko tanpa sengaja memecahkan gelas kesayangan salah satu cowok itu, Ichi Shinpo. Tanpa basa-basi cowok cool ini mengucapkan kata2 yg membuat Fuko sebal. Sedangkan cowok yang satunya, Daiya Shinpo tanpa rasa bersalah membuka rok Fuko dan mengintip celana dalamnya. Ternyata 2 saudara sepupu itu satu SMA dengan Fuko. Bahkan Ichi satu kelas dengannya. Ketika pulang sekolah Fuko tanpa sengaja melihat Daiya sedang berciuman dengan kakak kelas. Fuko jadi tahu kalau Daiya adalah seorang play boy. Di lain pihak Fuko bertemu Ichi ketika akan pulang. Tiba2 turun hujan. Fuko tidak membawa payung. Dia melihat Ichi melepas jas seragamnya, Fuko mengira Ichi akan meminjamkan jasnya, tapi ternyata Ichi dengan cueknya menggunakan jasnya sendiri untuk pulang. Meninggalkan Fuko sendirian. Dalam satu hari dia merasa sebal dg tetangga barunya itu yang meskipun keren tapi kelakuannya buruk.
Walau pada awalnya Fuko memiliki kesan buruk pada 2 saudara sepupu itu, seiring berjalannya waktu setelah dia bergaul dg mereka, Fuko bisa akrab dg mereka. Karena Fuko memang cewek yg gampang bergaul. Bahkan setelah menyadari kebaikan Daiya, Fuko jadi naksir sama cowok periang ini. Tapi sayang Daiya bercerita pada Fuko kalau dia tidak tahu bagaimana perasaan suka yang sesungguhnya. Dia berkencan dg banyak cewek karena dia memang menyukai cewek. Tapi tanpa ada rasa suka. Itu sebabnya dia selalu menolak gadis yang serius suka padanya karena dia tidak akan bisa membalas perasaan cewek itu. Dia lebih suka jalan dengan cewek yg mau diajak main2 dengannya. Fuko nggak menyerah meski mengetahui kenyataan itu. Walaupun dia juga punya saingan kakak kelas yang cantik, kak Akio di klub tenis yang diikuti Daiya. Bahkan Fuko masuk klub tenis agar bisa lebih akrab dengan Daiya.
Di lain pihak Fuko juga semakin akrab dengan Ichi karena satu kelas. Fuko menjadi satu2nya cewek yg akrab dg Ichi. Belakangan Daiya menyadari kalu Ichi suka sama Fuko dan di suatu kesempatan malah mendesak Ichi untuk mengutarakan perasaannya pada Fuko. Daiya nggak tahu kalau Fuko menyukainya, sedangkan Ichi sangat tahu kalau Fuko naksir Daiya. Tapi dia mengakui perasaannya di depan Daiya. Kebetulan waktu itu ada Fuko. Nah, siapa yang akan dipilih Fuko? Daiya yg play boy tapi baik hati dan ceria atau Ichi yg cool dan bermulut pedas tapi juga punya hati yg baik.
Parfai tic! adalah manga yang paling saya sukai. Saking sukanya meski volumenya panjang, saya rela memburunya. Manga sepanjang 22 seri ini memang kabarnya terkenal di Jepang sana. Ceritanya memang menarik. Meski panjang tapi nggak bertele2. Ceritanya mengalir dg lancar. Apalagi Nagamu Nanaji sensei sang pengarang, banyak menyelipkan humor di ceritanya. Terutama karena sifat Fuko yg bisa dibilang bodoh. Dari luar rasanya Fuko beruntung banget bisa tetanggaan dg 2 cowok cakep dan akrab dengannya. Tapi kalau kita mengikuti cerita cinta segi tiga mereka kita jadi tahu kalau pertemuan Fuko dg 2 cowok keren ini bukanlah anugrah melainkan bencana. Karena nggak mudah untuk bisa bahagia dg salah satu di antara mereka (dalem banget ^^). Mungkin ada juga beberapa pembaca yg beranggapan kalau Fuko plin plan. Tapi kalau dipikir dg cermat, kalau kita jadi Fuko pasti akan bimbang seperti dia.
Karena ceritanya panjang dan lumayan berliku, para penggemar pastinya penasaran dengan siapa Fuko akhirnya bersama. Dengan Daiya atau Ichi atau malah dg cowok lain. Bagi beberapa penggemar mungkin endingnya nggak sesuai harapan karena karena ada 2 cowok, mau g mau ada 2 kubu yg mendukung 2 cowok ini. Tapi ending yang dihadirkan sangat manis kalau menurut saya. Manga ini sendiri sudah diadaptasi menjadi drama di Taiwan. Tapi saya belum melihatnya. Biasanya kalau manga panjang yg dijadikan drama hasilnya agak beda. Semoga saja bagus walau saya agak kurang sreg dg pemainnya.
Bagi yang suka cerita pencintaan remaja yg lucu, Parfait Tic! adalah pilihan yang sangat tepat. Apalagi manga ini memiliki artwork yang bagus, detail dan rapi. Sangat menghibur. Selamat membaca.
Wassalamualaikum

Tidak ada komentar:

Posting Komentar