Jumat, 24 Desember 2010

Surf Up

Assalamualaikum,
udah lama banget saya nggak nulis di blog ini. Yah, akhir2 ini saya sedang punya beban pikiran. Tapi saya nggak akan menceritakannya. Saya akan menceritakan tentang kesibukan lain saya selain diam di rumah bingung mencari kerja. Ups, sudah saya ceritakan. Baiklah, lupakan yang tadi.
Menjelang akhir tahun biasanya stasiun2 televisi banyak menayangkan film2 bagus. Selama seminggu terakhir ini saya rajin melihat film2 itu. Malam ini saya lihat film animasi 3D keluaran Colombia picture yg berjudul Surf Up. Bercerita tentang para penguin yg mengikuti kontes selancar. Animasi ini keluaran tahun 2007. Dan saya nggak pernah mendengarnya. Saya memang jarang ke bioskop. Maklum jarak bioskop dari rumah saya lumayan jauh (jadi ketahuan kalau rumah saya lumayan terpencil). Tapi saya lumayan up to date soal film2 baru yang ditayangkan di bioskop. Saya suka sekali melihat acara yang menampilkan berita2 tentang film baru. Jadi meski nggak bisa ke bioskop, saya tetap bisa tahu tentang film2 baru. Balik ke Surf Up. Saya tahu film ini justru karena Shun Oguri, idola saya nomer 1 dari Jepang yang mengisi suara pemeran utamanya dalam versi bahasa Jepang ^^. Tapi yang saya lihat dalam bahasa Inggris tentunya.
Saya suka sekali animasi ini. Tidak seperti animasi lainnya, film ini dibuat seperti film dokumenter. Para pemainnya diikuti oleh kameramen dan berdialog seperti sedang diwawancarai. Seperti acara reality show. Ngomong2 akhir2 ni di TV banyak bermunculan acara reality show yg justru nggak masuk akal.
Selama ini saya mengira kalau Pixar adalah studio animasi terbaik di hollywood. Tapi, animasi Surf Up juga nggak kalah dari animasi Pixar. Memang sih kebanyakan animasi Pixar dibuat untuk konsumsi anak2. Tapi Surf Up bisa lebih dinikmati oleh remaja. Ceritanya khas cerita seorang anak yg punya cita2 besar tapi tidak didukung oleh orang disekitarnya. Klise, tapi menarik karena gaya penceritaannya yg unik. I enjoy it!
Wassalamualaikum

Tidak ada komentar:

Posting Komentar