Sabtu, 30 Oktober 2010

The Uniform

Assalamualaikum!
Sepanjang hidup saya, saya selalu memakai seragam ketika sekolah. Dari TK ampe kuliah. Dulu saya berangan2 kalau saya kuliah saya bisa pakai baju bebas sesuka saya. Yang sopan tentunya. Ketika saya utarakan niat saya untuk melanjutkan sekolah setelah lulus SMA, ibu saya mengusulkan agar saya kuliah kesehatan. Saya langsung setuju. Dulu saya punya cita2 jadi perawat. Dan lagi2 saya harus pake seragam, melupakan impian saya untuk kuliah pake baju bebas. Tapi kalau dipikir2 pake seragam itu praktis. G perlu pusing mikirin baju apa yg akan dipake. Strata setiap anak juga kelihatan sama. G ada yg akan minder soal baju. Kecuali karena seragamx putih, bisa ketahuan yg nyucix bersih atau g :).
Btw hari ini saya g usah pake seragam ke kampus. Karena ada gladi bersih wisuda. Begitu sampai kampus
suasana kampus jadi berbeda. Setiap anak pake baju bagus. Yg biasax berjilbab banyak yg memperlihatkan rambut rebondinganx. Maklum cuma satu hari ini aja mereka bisa berekspresi sesuka hati. Biasax salah pake sepatu aja udah disuruh pulang ganti sepatu.
Pernah waktu saya lagi sidang, karena mulaix telat, sidang molor ampe sore. Ketika sore kampus saya dipake anak fakultas umum. Banyak anak2 fakultas umum yg mulai datang. Dan hanya ada lima anak saja yg berseragam putih2. Salah satu teman nyeletuk klo pagi kita berkuasa, kalau malam jadi kaum minoritas. Kami cuma melihat anak2 fakultas umum itu berjalan hilir mudik. Pernah juga ada teman yang cerita, pulang bareng2 naik bis pake seragam, kondekturx nyeletuk, awas ada pocong lewat! Keterlaluan deh si kondektur. Tapi yg dengar cerita itu mau nggak mau ketawa.
Walau udah puas pake seragam, saya suka dengan seragam.
Wassalamualaikum

Tidak ada komentar:

Posting Komentar